Senin, 25 Maret 2013

Singkong Bikin Jantung Sehat dan Tulang Kuat



Biarpun singkong sering kali gengsi dari keju, sebenarnya manfaat singkong buat kesehatan besar juga loh. Hasil penelitian manunjukan kalo singkong ternyata mampu membuat jantung sehat dan tulang kuat. Pegin tau manfaat singkong?

Baca deh, lansiran situs Nutrion and You di bawah ini.

      Kandungan kalori singkong cukup tinggi, bahkan mencapai 2 kali kalori kentang. Dalam 100 gram singkong di dapat 160 kalori, hingga dapat menjadi makanan alternatif sumber kalori selain nasi.
      Kandungan lemak dalam singkong rendah, dibanding dengan kacang-kacangan dan sereal. Namun proteinnya cukup tinggi jika dibanding makanan seperti kentang, pisang dan ubi.
      Vitamin K dalam singkong dapat menjadi nutrisi yang membantu pembentukan massa tulang. Ini membuat risiko penyakit osteoporosis menurun dan tulang menjadi lebih kuat.
      Vitamin K juga baik untuk pengobatan penyakit Alzheimer karena membatasi berkembangnya kerusakan syaraf otak.
      Singkong kaya vitamin B kompleks dan B6 yang dibutuhkan dalam pembentukan darah, hingga baik untuk pasien animea.
      Singkong yang direbus dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat, hingga baik untuk menurunkan resiko sakit jantung. Selain itu, serat yang dikandung oleh singkong pun baik untuk pencegah penyakit kanker usus, membantu mengendalikan diabetes serta stroke.

Nah, gimana?? ternyata dibalik singkong yang keliatannya hanya makanan sederhana malah manfaatnya besar banget kan, So sekali-kali perlu dong makan singkong kan udah pada tau manfaatnya

Cr : Tabloid Gaul/foto: google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hanya menerima Kritik dan Saran yang membangun