Sabtu, 23 Maret 2013

5 Bahaya Memakai Sendal Jepit



Memakai sendal jepit mungkin keliatan nyaman dan santai tanpa ada bahaya. Tapi ternyata di balik itu ada beberapa kondisi yang gak nyaman buat kaki kita. Boleh gak percaya, boleh nggak tapiii simak dulu bahaya-bahaya memakai sendal jepit yang dikutip dari Magforwomen:
1.   Gak ada Penyangga
Bentuk sendal jepit yang rata, gak punya penyangga buat tumit kaki dan lengkungan kaki pemakainya itu gak baik buat kenyamanan dan kesehatan. Alas kaki yang ideal adalah yang ada penyangga buat tumit dan lengkungan kaki.
2.   Mengundang bakteri di kaki
Kalo kiat menggunakan sendal jepit sepanjang waktu di udara terbuka, maka hal itu bisa menarik gak kurang dari 15.000 *banyak juga yah bakteri buat menempel di kaki kamu dan itu tentu merugikan buat kondisi kesehatan.
3.   Bahaya di waktu berkendara
Hindari mengemudi, baik itu dengan sepeda motor atau mobil menggungkan sendal jepit. Apalagi yang udah longgar dan tipis. Permukaannya yang datar bisa menyebabkan slip dan tergelincir, sangat membahayakan keselamatan kamu.
4.   Sakit punggung
Karena gak ada penyangga di lengkungan kaki dan tumit, maka pemakai sandal jepit yang terlalu lama bisa memicu timbulnya nyeri pergelangan kaki dan nyeri pinggul. Kalo dibiarin bisa merembet menjadi sakit punggung.
5.   Arthritis
Kalo kamu terlalu lama memakai sendal jepit dengan posisi datar di waktu berjalan, maka bisa memicu timbulnya arthritis atau nyeri sendi.
Cr : 2bek/ berbagai sumber/foto: Google
Via : Tabloid Gaul

Nah, baru tau kan kalo pakai sendal jepit juga ada bahayanya?? Jadi usahakan jangan sering-sering pake sendal jepit yah! Semoga postingan saya bermanfaat^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hanya menerima Kritik dan Saran yang membangun