Senin, 01 April 2013

8 Porsi Buah dan Sayur Tingkatkan Rasa Optimis



Para ilmuan di Inggris menyebutlkan, makan setidaknya delapan porsi buah dan sayuran segar setiap hari bukan hanya menyehatkan tubuh namun juga bermanfaat bagi rasa optimis. Penelitian yang dilakukan oleh tim ilmuan di Warwick University’s Department of Economics, memaparkan bahwa diet dengan mengonsumsi setidaknya delapan porsi buah dan sayuran segar setiap hari akan membuat kamu lebih bahagia dan optimis memandang masa depan. Kesimpulan ini didapat setelah para peneliti menganalisa hasil survei yang diikuti oleh 80.000 responden.
            Untuk melihat bagai mana pola makan mereka serta pengaruhnya terhadap emosi dan perasan secara umum. dalam studi tersebut, peneliti memberikan skor antara 0 sampai 10 berdasarkan tingkat kepuasan mereka dalam hidup. Dilihat dari hasilnya, studi tersebut menemukan bahwa responden yang makan sekitar delapan porsi buah dan syuran mencatat skor rata-rata lebih tinggi satu point dibandingkan mereka yang tidak makan sayur dan buah kurang dari delapan porsi perhari. Peneliti menyebutkan, hasil analisa tersebut tidak berubah meskipun pola diet juga dibarengi dengan olahraga.
            Andrew Oswald, pemimpin dalam penelitian tersebut menyebutkan studi ini menunjukan hasil yang mengejutkan. “Kami mengetahui bahwa buah dan sayur mengandung antioksidan yang berfungsi melindungi tubuh dari serangan luar.” Jelasnya. Dalam pemaparannya, peneliti menyebut bahwa antioksidan bukan hanya melindungi tubuh dari radikal bebas yang merusak, namun juga diketahui mampu mengurangi tingkat stres yang menyebabkan depresi.
Cr : Tabloid Gaul/foto: Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hanya menerima Kritik dan Saran yang membangun